Ngeblog, Cara Santai atasi Stress


Kkmb Unhas.ID – Anda sering stress atau pernah ngalamin? Ane sih, gak sering tapi terkadang mengalami stress. Ada beberapa penyebab stress, dikutip dari berbagai sumber dan pendapat beberapa orang, stress mayoritas didominasi oleh mereka yang memiliki tingkat pekerjaan yang padat, diburu deadline, target dan masalah keuangan misalnya tagihan kartu kredit, cicilan dan lain-lain (Umumnya).

Bagaimana dengan stress dikalangan pelajar atau mahasiswa? Beberapa pendapat dari sahabat-sahabat mahasiswa yang sering ngalamin stress disebabkan oleh macem-macem persoalan seperti tugas numpuk, dikerjain dosen pembimbing, Tugas akhir tak kunjung ACC, nilai error (Kategori stress yang dialami mahasiswa terkait masalah akademik). Ada juga mahasiswa stress karena masalah keuangan, misal, kehabisan uang kencang, belum bayar kost, dan lain-lain. Adalagi nih, masalah stress persoalan pribadi misal, diputusin sama si doi, ditolak sama target,target diembak orang lain dan lain-lain. Tapi menurut ane, ini umum sob terjadi.

Menurut ane, solusinya stress model kayak gini, berdoa dan pasrah kepada yang diatas. Sambil berusaha untuk memperbaiki kinerja dan kekurangan. Ada kiriman dari sahabat, stress karena bingung nggak tau mau buat apa? Ane sendiri gak langsung jawab. Ane  biarin beberapa hari, bukannya tidak mau jawab tapi ane bingung mau kasih jawaban apa?heheheh

Selang beberapa hari ane akhirnya respon. Ane langsung bales chatnya, “Sob, loh bikin aja apa yang menurut loh suka, yang penting loh suka dan gak merusak, dan loh lebih tau dari gue sob, apa yang loh harus lakuin”

Dari situ ane juga nyadar, kalo ane juga sering bingung mau lakuin apa (efek pengangguran, hehehe). Akhirnya,  ane sadar ternyata keseharian ane  ngeblog mampu merefresh pikiran, menemukan inspirasi, menulis berbagai keanehan-keanehan, dan bertukar pikiran dengan beberapa sahabat diforum. Ternyata, ngeblog bikin ane happy ditengah pekerjaan ane yang masih pengangguran.

Ane ada pengalaman tragis nih, pernah ane kena deadline. Kost ane nunggak 2 bulan. Cek Rekening, saldo masih 0 rupiah, tragisnya lagi HP ane tiba-tiba rusak, tambah parah nih. Tiba-tiba Ibu kost ane datang, ancur deh ane. Akhirnya Ane janji Ibu kost besok Bu yah saya bayar kost. Beruntung Ibu kost ane ngerti. Ane selamat deh setidaknya 1x 12 jam. Setelah Ibu kost pergi, ane mulai deh menjelajah dunia maya. Ane masuk forum, pas diforum dapet orang lagi transaksi akun google ads US full Approve 2015. Ane berfikir gila nih, mahal juga nih harganya akun. Ane terus ikutin diskusi forum, Sampai akhirnya terjadi transaksi, akun google Ads terjual. Pas selesai transaksi, banyak user yang gigit jari.

Dari situ, ane  masuk. Kebetulan ane punya akun google ads approve 2014 saldo $13,90. ..Gan, ane juga punya google ads US approve 2014 (Sambil upload sc. tampilan sama email approve and link blog ane). Baru sekitar satu menit upload, udah ada yang minta pm harga. ane cek pm, langsung ane kasih harga, gak cukup satu menit dibales  (..Ok gan, Rekber). Gue balas : ok, gan.. (kita tukaran Kontak dipandu oleh pihak ketiga dan sekitaran  30 menit, masuk juga tuh dana di Rek,), stress ane akhirnya kebayar oleh dunia blogger. Lumayan juga hasil jualan google ads, setidaknya uang kost ane selama dua bulan kebayar plus kebutuhan ane untuk beberapa hari.

Oke Guys, inilah pengalaman ane di dunia blogger. Setidaknya dengan ngeblog bisa mengisi waktu luang ane untuk merefresh otak alias menghilangkan stress entah stress tingkit apalagi stress tingkat rendah..hehheeh

Good Luck Guys !!! Semoga Hari anda Menyenangkan. Terima Kasih Telah Berkunjung, Jangan Lupa Tinggalkan Pesan, Saran dan Kritik dan Like FansPage-nya yah.

Jangan pernah takut untuk Gagal karena Penyesalan terbesar adalah bukan karena Gagal tetapi Menyesal karena tidak pernah Melakukan”.


EmoticonEmoticon