Kouta Bidikmisi 80 Ribu, Ini cara Daftarnya

Kkmb Unhas. ID – Beasiswa Bidikmisi adalah beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi. Tahun ini kuotanya 80 ribu. Kuota itu tersedia untuk jalur SNMPTN, SMBPTN dan Mandiri,” ujar Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti, Prof Intan Ahmad.

Khusus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah terserap sebanyak 27.058 kuota. Dan tersisa 52.942 kuota untuk jalur SBMPTN dan Mandiri.

Bagi anda yang belum mendaftar, berikut cara pendaftaran Beasiswa Bidikmisi SBMPTN 2017 :

Peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN 2017, tanpa harus membayar biaya seleksi.

Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN 2017, dapat menggunakan KAP dan PIN (yang diperoleh dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti) untuk mendaftar SBMPTN 2017, tanpa harus membayar biaya seleksi.

Calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN 2017 dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN 2017, maka calon peserta harus memperoleh KAP dan PIN baru melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Selanjutnya, calon peserta harus mendaftar SBMPTN 2017 melalui http://pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan menggunakan KAP dan PIN baru untuk memperoleh slip pembayaran guna membayar biaya seleksi SBMPTN 2017 ke Bank Mandiri atau Bank BNI atau Bank BTN.

Nah, Bagi anda yang belum mendaftar atau belum tahu caranya, silahkan kunjungi laman resmi http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.


EmoticonEmoticon