Kabar Gembira, Kuota Bidik Misi Unhas tahun 2017 meningkat 100%


Kkmb Unhas. ID – Program beasiswa Bidikmisi tahu 2017, Univesitas Hasanuddin Makassar meningkat 100% dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan Wakil Rektor III Unhas, Abdul Rasyid menyebutkan, tahun lalu, Unhas hanya mendapat jatah program Bidikmisi 600 mahasiswa. "Setelah dievaluasi dan dilakukan peninjauan, kuotanya ditambah 500 mahasiswa. Sekarang menjadi kurang lebih 1.119 mahasiswa," kata Rasyid
Pak Cido, sapan akrab Wr III Unhas menambahkan, persetujuan penerima Bidikmisi tak hanya melihat dari dokumen persyaratan. Namun, akan ada tim khusus memverifikasi langsung ke lingkungan calon penerima Bidikmisi.
"Setiap semester juga kita evaluasi. Jangan sampai prestasi mahasiswanya menurun. Mahasiswa juga harus menyelesaikan studi selama empat tahun. Kalau lewat, akan diberhentikan," kata dia.
Pak  Cido menyebutkan, setiap semester, mahasiswa penerima Bidikmisi digratiskan dari biaya SPP sebesar Rp2 juta. Ditambah lagi, mereka diberi biaya hidup Rp3,9 juta.

Kini, program Bidikmisi bisa melalui tiga jalur, yakni SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri. Sebelumnya, Bidikmisi tidak dibuka untuk jalur mandiri. "Kalau jalur mandiri, lewat POSK (Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan). Pertimbangannya, ada juga kan mahasiswa yang kurang mampu di bidang itu," ujarnya.


EmoticonEmoticon